Makanan Segar

Sesering apakah Anda meraih produk kalengan atau awetan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari? Dikarenakan aktivitas yang padat, sepertinya langkah praktis tersebut sering kita lakukan. Berikut info yang dapat membantu Anda melakukan pilihan yang lebih segar dan tentunya menyehatkan untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita.

Lebih Segar, Lebih Sehat

Produk pangan segar sngat diperlukan saat kita menjalankan diet sehat. Cara sederhana menjaga kesehatan adalah memasukkan produk-produk segar dalam menu sehari-hari. Makanan paling sehat sebenarnya adalah makanan yang sering kita temui sehari-hari. Buah, sayur, ikan, tahu, tempe, daging, dan beragam bumbu. Apapun itu, syaratnya harus segar. Makanan segar dapat membantu kita meminimalkan asupan kalori sekaligus memberikan rasa yang lebih lezat.

Makanan yang segar dan tidak diolah, serta yang ditanam secara lokal untuk kesehatan keluarga merupakan salah satu progam untuk menuju hidup sehat. Program ini untuk memerangi epidemis obesitas dan menghentikan produksi pangan siap saji yang penuh gula dan garam berlebih, serta penyebab berbagai penyakit degeneratif.

Lebih Cerah dan Kaya

Jika Anda menggigit sebutir apel Malang yang baru dipetik, Anda akan merasakan kenikmatan rasa manis asamnya yang tajam dan memikat lidah. Atau ambil selada yang baru dipetik, dan buktikan kerenyahannya. Buah atau sayuran yang segar memiliki aroma yang lebih kuat. Bandingkan dengan buah impor yang sudah dipetik, dan kita tidak tau pasti berapa hari bahkan bulan yang lalu yang rasanyapun hambar.

Sesuai Musim

Tampilan paling segar dari buah dan sayur adalah yang dipanen pada musimnya dan pastinya buah dan sayuran lokal. Saat sedang musimnya, produk pangan segar berada pada kondisi terbaik. Rasa yang lebih “kaya” dan juga lebih bergizi, karena banyak tersedia produk yang segar, dan tentunya juga memiliki harga yang lebih murah.

Menikmati produk sesuai musimnya juga akan memperkaya lidah kita dan meningkatkan kreativitas untuk menciptakan berbagai resep masakan. Musim adalah waktu yang tepat untuk menikmati jenis buah, sayur, lauk, serta berbagai santapan beragam.

Olahan Sendiri

Sisihkan sebagian waktu Anda untuk masak sendiri makanan kita. Karena disamping kita bisa menghemat, kita juga mempunyai manfaat yang besar, yaitukita tau dan pasti bahan-bahan, takaran yang sesuai selera, dan kelezatan makanan buatan sendiri yang tak kalah dengan makanan-makanan di luar. Disamping itu kita juga masih mempunyai kebanggaan sendiri, karena bisa menjadi kejutan yang menyenangkan buat orang-orang yang dekat dengan kita.

Categories: Kesehatan | Tags: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: