Cobaan & Ujian: Tidak Pandang Tempat dan Waktu

Musibah… Alhamdulillah…

3 hari di RS dan 2 minggu lebih istirahat di rumah, merupakan kegiatan yang menjenuhkan. Biasanya disibukkan dengan pekerjaan-pekerjaan di kantor, tapi kini hanya tidur, makan, duduk, dan sesekali jalan-jalan. Enak sih,,, tapi dari pada enaknya banyak jenuhnya, belum lagi tangan kayak pentungan (bahasa Jawa) yang harus digendong kemana-mana, dan belum bisa berfungsi (pokoknya stres banget). Sabar…sabar…sabar…

Panas, ngilu, sakit, gatal, berat, itulah yang aku rasakan sampai saat ini (pasca operasi). Oiya,, banyak juga ternyata nasihat-nasihat dokter,,, ada yang membuatku tersenyum dan ada pula yang membuatku takut dan sedih.

  • Jika ada bagian tubuh yang bengkak, usahakan ditempatkan di tempat yang berada di atas bagian jantung kita (lebih tinggi dari jantung).
  • Jika patah tulang berad di pergelangan tangan, maka jari-jari harus dilatih untuk bergerak sepaya tidak kaku (babasa Jawa).
  • Jika kebanyakan orang Jawa melarang makanan-makanan tertentu (ex: telur, ayam, ikan-ikan laut, tauge, dll), tetapi dokter malah menyarankan untuk memakan apa saja yang dilarang.

Musibah membawa nikmat ataukah musibah membawa petaka???

Syukur selalu aku panjatkan setiap saat, apapun keadaan yang aku alami aku selalu berusaha untuk bersyukur. Tetapi yang namanya manusia pasti tak ada yang sempurna.

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula, itulah pribahasa yang patut aku sanding saat ini. Tapi aku sadar, yakin, bersyukur, dan berdoa. Semoga semuanya adalah awal dari kebahagiaan, untukku melangkah ke depan. Amin…

Hanya dua kata yang aku harapkan sampai saat ini “sabar dan kuat” SEMOGA!!!!

Categories: Suara Hati | Tags: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

