Durian Merah

Durian……???? Heeemmmm nyammiiii….

Klo sudah dengar buah durian,, Heeemmm bawaannya kepingin makan durian saja…. Aku sih sekarang paling doyan sama yang namanya buah durian. Entah kenapa aku kok doyan banget ya?? padahal dulu sewaktu masih kecil, aku paling alergi banget sama bau durian yang menyengat dan belum lagi daging buahnya yang kadang terasa lembek gitu. Tapi itu dulu….

Bapak sering membawakan buah durian jika pas musim durian datang, mau tidak mau ya harus mencoba. Ibuku selalu mengajariku cara makan durian yang nikmat. Sampai akhirnya aku doyan sekali sama yang namanya durian. Kata Ibu, kalau makan durian jangan mikir yang tidak enak-enak, pokoknya kalau makan durian rasakan kenikmatannya saja (bener-bener dirasakan kenikmatan buah duriannya). Ehh… kebablasan dech,,, jadi suka banget sama buah yang berduri banyak ini.

Iseng-iseng mencari gambar buah di mesin pencari Google, aku menemukan gambar yang sebelumnya belum pernah aku lihat apalagi aku rasakan, yaitu gambar durian tapi kok daging buahnya merah ya?? Usut diusut, ternyata memang ada durian itu biasanya dinamakan durian merah atau memiliki nama latin Durio Graveolens Bacc. Dari artikel yang aku baca, ada yang mengatakan bahwa durian ini masih langka, terdapat di hutan-hutan di Kalimantan, dan kebanyakan dikonsumsi oleh burung. Katanya juga sih,,, ada yang bilang kalau durian merah ini rasanya lebih enak lho dibandingkan dengan durian biasa yang kita makan. Hiks…hiks… jadi kepingin dech!!!

Ada lagi artikel yang menyebutkan bahwa, durian merah ini berasal dari Malaysia. Artikel tersebut juga menyebutkan bahwa spesies ini hanya tumbuh di hutan Sabah dan dikenal dengan sebutan ‘durian hutan’.

Categories: Kesehatan | Tag: | 8 Komentar

Navigasi pos

8 thoughts on “Durian Merah

  1. kalo di jambi ada juga durian hutan,namanya durian daun

  2. Trimakasih atas kunjungan Sdr. Husein.
    Durian daun?? warna dan rasanya bagaimana? apa juga bisa dikonsumsi seperti durian-durian pada umumnya?

  3. mantap artikelnya…

  4. ducati

    pernah makan di banjarmasin, tapi lupa namanya..
    bentuknya seperti durian biasa cuma lebih kecil, rasanya lumayan legit dan tidak berair..

  5. ada ya durian warna merah ????????? dmn?

  6. heru

    bukan hnya di malaysia yg ad,,di kal-bar banyak,,,,,,,!!

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.